Desa Cantik Yang Penuh Bangunan Warna-warni

Standar

Desa-desa berikut ini memiliki beberapa keunikan karena bangunan-bangunannya yang berwarna cerah, dan membuatnya semakin menarik dan meriah serta di gemari oleh wisatawan.
Simak ulsannya berikut ini;

1.  Bo-Kaap, Afrika Selatan

Kota yang terletak dekat Cape Town ini memiliki rumah berwarna-warni juga sejarah yang tak kalah berwarnanya. Pada 1600-an dan 1700-an, budak-budak yang berasal dari Sri Lanka, Indonesia, dan Malaysia dibawa kesini oleh Serikat Dagang Belanda. Kini, kota ini dihuni keturunan Bangsa melayu yang sebagian muslim, memenuhi kota dengan masjid warna-warni.

2.  Valparaiso, Chili

Kota ini terletak di antara berapa pegunungan dan Samudra Pasifik. Kota kolonial ini memiliki sebuah arsitektur klasik yang menjadikannya destinasi favorit bagi wisatawan yang akan melewati Selat Magellan. Valparaiso juga di kenal sebagai “permata klasik” karena kecantikannya. Kota pesisir ini juga masuk dalam Situs Warisan Budaya UNESCO ini wajib Anda kunjungi.

3. La Boca, Argentina

Kota pelabuhan ini juga sering di sebut sebagai Kota Sepakbola dan mewarnai bangunan serta rumah-rumahnya dengan warna-warni yang begitu cerah. warga penduduk kota berasal dari Italia, karena itulah disini Anda juga dapat dengan sangat mudah menemukan masalah khas Italia dengan bumbu Amerika selatan.

4. Jodhpur, India

Bila Anda ingin mengunjungi kota berwarna ini datanglah ke Jodhpur, Anda harus melihatnya dari Bentengt Mehrangarh. Dari situ kita dapat terlihat dari kejauhan pemandangan kota ini yang seluruhnya berwarna biru. Kota yang berada dekat gurun Thar ini juga memiliki 7 pasar tradisional yang berada dimana Anda dapat membeli kerajinan tangan lokal.

5. Burano, Italia

Desa nelayan ini dikenal dengan rumahnya yang dicat sangat terang. Menurut cerita lokal, tujuannya agar dapat dilihat dengan mudah oleh nelayan dari kejauhan. Salah satu atraksi wisata menariknya adalah museum dan sekolah membuat jaring nelayan. Di sekitar desa ini juga terdapat beberapa kanal dan pulau yang dapat dikunjungi.

6. Cinque Terre , Riviera , Italia.

Cinque Terre berarti Lima Kawasan. Ada lima desa kecil nan cantik yang menjulur dari utara ke selatan. Kelima desa itu; Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola dan Riomaggiore.

Monterosso al Mae, di sini Anda bisa menikmati wisata garden walk di perkebunan anggur dan zaitun. Bangunan bersejarah juga menjadi daya tarik kota ini.
Makanan khas daerah ini, salah satunya adalah Anchovy. Makanan sejenis ikan teri atau ikan bilis. Makanan laut disini juga sangat istimewa, tentu Monterosso memiliki pantai berpasir nan cantik dan dipenuhi dengan payung berwarna-warni, karena letaknya yang di pinggir laut Mediterania (Bagian dari UNESCO World Heritage Site).

Vernazza, desa yang telah ditemukan sejak abad pertama dan memiliki arsitektur indah yang membuktikan warga desa itu memiliki kehidupan ekonomi lebih baik dibanding desa lain. Desa ini dianggap sebagai wilayah ideal untuk tempat tinggal, karena jauh dari hiruk pikuk. Pantai di Vernazza aman bagi anak-anak. Dua menara jam besar Bak Big Ben di London, juga menjadi daya tarik Vernazza.

Desa ketiga, Corniglia. Terletak di ujung teluk berbatu dan di bawah teras kebun anggur. Penduduk desa ini mayoritas bermata pencaharian di bidang agrikultura. Gereja bergaya gothic, yang dibangun pada tahun 1334, San Pietro, juga terdapat di desa ini.

Hiasan dinding dan hasil budidaya anggur yang dihasilkan dari perkebunan anggur di desa ini bisa Anda jadikan oleh-oleh.

Manarola boleh dibilang desa yang paling populer. Selain romantis, Anda dapat melihat uniknya rumah warna-warni yang bercokol di gunung batu. Inilah yang menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Untuk mengabadikan perjalanan ke tempat ini, Anda dapat berfoto dengan mengambil background rumah warna-warni tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s